By | August 3, 2020

Kamu tidak boleh ragu dengan kekuatan pribadi yang kamu punya. Sebab, ketika kamu percaya diri, tidak ada yang bisa menghentikan kamu. Ajaib.co.id – Masih mencari cara membangun mindset untuk menjadi orang yang sukses?

Memiliki mentalitas orang sukses

Dengan cara ini, Anda memang memiliki kesempatan yang sama untuk berhasil atau gagal, 50-50. “Untuk meraih sukses seseorang tidak boleh takut gagal, karena kegagalan sesungguhnya adalah sukses yang tertunda. Kegagalan adalah hal yang lazim dilalui untuk sebuah kesuksesan,” kata Farid Wadjdy memberi memotivasi. Tahukah Anda, mereka yang memiliki mentalitas kekurangan dan pesimis adalah mereka yang wawasan kurang. Kurangnya wawasan menyebabkan seseorang tidak tahu apa yang harus dilakukan, bingung, dan pesimis serta dunia ini terasa sempit dalam segala hal. Karena itu, jika Anda ingin memiliki mentalitas berkelimpahan dan sukses, maka perbesar wawasan di bidang Anda. ” yang bisa mencapai tujuan finansialnya , tentu merupakan mentalitas yang salah.

Lakukan perawatan tubuh dari dalam secara teratur untuk mengelola stres, kecemasan, dan kesehatan mentalmu. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan misalnya, meditasi, yoga, atau menulis jurnal. Salah satu strategi yang bisa kamu lakukan untuk membuat pikiranmu tetap teratur adalah dengan memecah-mecah pekerjaan. Misalnya, ketika kamu sedang mengerjakan sebuah pekerjaan, fokuslah pada hal itu saja dalam periode tertentu, misalnya satu hari, satu minggu, atau satu bulan. Mereka akan memilih untuk melakukan hal lain dibandingkan mendengarkan pertengkaran orang tua mereka.

Untuk mengobati mentalitas miskin Anda dan menggantinya dengan mentalitas sukses, maka “berkumpullah dengan orang-orang sukses”. Karena bila Anda bermental miskin, Anda harus mengobatinya lebih dahulu sebelum bisa mengobati mentalitas miskin sahabat dekat Anda tersebut. Goals memberikan kesempatan bagi atlet untuk selalu berpikir dan mengembangkan strategi terbaik untuk mencapai tujuan. Hal ini tentu membutuhkan umpan balik dari rekan atlet dan pelatih, agar ia tahu di mana letak kekurangannya.

Untuk menjadi orang yang sukses, seseorang dituntut untuk memiliki sikap ketilitian terhadap sesuatu yang akan dikerjakan. Mereka meninjau kembali segala sesuatunya dengan teliti, misalya sebelum memutuskan untuk berinvestasi mereka telah mencari informasi serta kelebihan dan kekurangan dari produk investasi tersebut. Mereka tidak akan membiarkan ada kesalahan barang sedikitpun dalam proses mencapai kesuksesannya. Orang sukses pasti memiliki kecerdasan dan cara berpikir yang berbeda dari orang kebanyakan, salah satunya percaya diri dan tahu batasan dari kemampuan yang dimiliki.

Misalnya, jika profil risikonya rendah hingga sedang, Anda disarankan untuk memilih investasi yang masuk dalam kategori aman, seperti reksa dana. Contoh memilih buku yang tepat adalah “Menjadi Kaya” dan “Proyek Reksa Dana”. Jika profil risiko Anda tinggi dan agresif, investasi berbasis perdagangan saham akan lebih cocok untuk Anda. Untuk itu, Anda bisa mempelajarinya dengan membaca buku “Mari Belajar Menghemat Saham”. Contoh yang menarik adalah waktu mantan Perdana Menteri Belanda Jan Peter Balkenende menjadi jengkel saat diskusi dengan Dewan Perwakilan Belanda pada tahun 2006.