By | August 13, 2020

Karena ketika TK dan SD setiap hari orang tua membekali mereka dengan uang saku untuk jajan dan secara terpisah mereka juga diberikan uang tabungan untuk disetorkan kepada guru kelas. Tapi, orang tua tidak lagi memberikan uang untuk menabung sejak mereka duduk di bangku SMP. Satu orang hanya memiliki 1 rekening di Bank Muamalat untuk produk yang sama, kecuali bagi orang tua yang membuka rekening untuk anak yang masih dibawah perwalian.

pentignya menabung

Mengutip dari Laku Emas, jika setiap orang menabung sedini mungkin maka akan banyak sekali keuntungannya, terutama untuk kehidupan finansial masa depan. Namun, untuk memulai kebiasaan menabung dan berinvestasi bukanlah hal yang mudah. Dengan pensiun dini tentu pendapatan Anda tidak sebanyak saat masih bekerja, bukan?

Meski banyak dari Anda yang sudah mempunyai tabungan, belum tentu Anda memahami dengan baik mengapa Anda menabung. Biasanya Anda menyimpan uang di bank-bank yang menawarkan program tabungan pendidikan anak atau untuk membeli rumah. Dari uang saku yang diberikan secara rutin, kita dapat mengarahkan anak untuk menyisihkannya sesuai dengan angka tertentu setiap harinya, misalnya Rp10 ribu per hari.

Jika tabungan aman, kamu tidak perlu bergantung pada orang lain dan bergegas menyusun strategi untuk mendapat pekerjaan baru. [newline]Lewat kegiatan seperti ini, kata Hasmiati, pihaknya mengajak para orang tua untuk mengajarkan dan mencontohkan perilaku gemar menabung dan tidak boros kepada anak. Memiliki tabungan pendidikan anak sejak dini wajib dimiliki oleh orang tua yang baru saja memiliki anak kecil. Kalau hal ini dilakukan, beberapa hal menarik di bawah ini bisa didapatkan dengan mudah. Tabungan pendidikan anak merupakan hal penting yang harus disiapkan oleh orang tua sejak dini. Bahkan, saat anak masih belum memasuki usia playgroup sekalipun, tabungan bisa dibuat.

5.Pada tiap perumahan sebaiknya disisihkan 20% minimal dari luas tanah perumah untuk penghijauan. Jangan seluruhnya dipakai bangunan atau di halaman rumah semuanya diplester. Dengan adanya lahan luas yang tidak ditutupi oleh lantai semen atau batuan lainnya, maka penyerapan air secara alami dapat berlangsung sempurna.