By | August 9, 2020

Selain itu, rasa tidak percaya diri juga bisa membuat Anda kehilangan kesempatan untuk menyalurkan potensi-potensi yang ada dalam diri. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, bukan tidak mungkin Anda merasa kecewa pada diri sendiri. Al-Quran menyebutkan dua kali perintah untuk bersikap konsisten, seraya menyebutkan pula dampak positif dan akibat-akibatnya.

Mendapatkan kepercayaan orang

Artikel kali ini akan membahas beberapa strategi sederhana yang dapat Anda gunakan untuk langsung meningkatkan nilai kepercayaan dari brand Anda. Tetapi ketika datang keputusan membeli dan akuisisi customer, membangun kepercayaan harus menjadi prioritas utama. Bangsa Indonesia harus semakin percaya diri untuk mengembangkan karya inovasi yang menjadi solusi permasalahan di masyarakat, sekaligus tampil di panggung dunia. Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, membangun rasa percaya diri tidak bisa dilakukan dalam sekejap.

Kepercayaan merupakan hal utama dalam bisnis online, sebab antara penjual dan pembeli tidak bertatap muka saat melakukan transaksi. Kepercayaan dari konsumen wajib kamu bangun agar toko online-mu memiliki pelanggan tetap dan semakin banyak dikunjungi. Membangun kepercayaan di dunia maya memang tidak mudah lantaran rentan terjadinya kasus penipuan, namun bukan berarti mustahil dibangun. Jujur dalam bahasa Arab dikenal dengan istilah shidqu atau shiddiq yang berarti berkata benar atau nyata. Jujur merupakan bentuk kesamaan atau kesesuaian antara kata yang diucapkan dengan perbuatan yang dilakukan, atau antara informasi dan kenyataan.

Tanpa hasil, kredibilitas tidak akan terbangun dan kepercayaan tidak akan tumbuh. Banyak sekali kenikmatan yang didapat oleh orang-orang yang berbuat jujur, tidak hanya diterimanya di akhirat, namun juga diterimanya di dunia. Memasuki minggu keempat di bulan Maret 2018, komunitas He QiUtara 2 kembali mengadakan kelas budi pekerti Tzu Chi dengan mengusung tema Memanfaatkan Waktu. Para murid diajak untuk belajar menentukan mana saja kegiatan yang seharusnya menjadi prioritas untuk didahulukan.

Awalnya memang Anda mungkin kehilangan peluang pendapatan dengan melakukan selalu mengutamakan pelanggan, tetapi hal ini juga membangun kepercayaan dalam prosesnya. Kita tahu bahwa sikap jujur merupakan sumber keutamaan, sebaliknya sikap dusta adalah sumber kehinaan. Sikap dusta menjadikan bangunan hubungan manusia menjadi retak, perjalanan kehidupan jadi tidak stabil, dan orang-orang dekat menjauh dari pandangan mata. Mereka tidak lagi membenarkan ucapan kita yang berdusta dan tidak betah ketika dekat denga kita.