By | July 24, 2020

Pada saat itulah sesungguhnya Anda males dapatkan pelajaran yang amat berharga, yang teramat sulit Anda dapatkan ketika Anda tidak menga laminya sendiri. Belajar dari kegagalan orang lain memang bisa Anda lakukan, tetapi tidak pernah bisa semerasuk yang Anda alami sendiri. Berikut ini adalah pengalaman pribadi saya maupun pengamatan saya terhadap para pelaku bisnis lain yang bisa Anda jadikan referensi untuk mewujudkan kebera-nian Anda memulai bisnis.

Jika anda berhenti membenci diri sendiri serta menghargai dan menyayangi diri sendiri, barulah pikiran anda menjadi lebih terbuka menerima semua perubahan. Hargailah setiap keberhasilan yang anda dapatkan sekecil apa pun sehingga anda akan terus berusaha. Hindari mengkritik dan menghukum diri apabila gagal sebaliknya belajarlah dari kegagalan dengan tenang dan teruslah berusaha. Membiarkan pelanggaran, adalah bertentangan dengan semangat membela korps Hakim dan lembaga peradilan pada umumnya. Pelanggaran yang dilakukan oleh individu-individu hakim pada akhirnya akam melahirkan ketidakpercayaan masyarakat pada seluruh Hakim dan lembaga peradilan. Berdasarkan Pasal 28 dan Pasal 111 Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden hanya memberikan hak tersebut pada warga negara yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap atau Daftar Pemilih Tambahan.

Dalam menjalani proses kehidupan, terkadang seseorang merasa kurang percaya diri saat melangkah. Hal tersebut biasanya karena belum pernah merasakan atau baru pertama kali akan melakukan. Yang terpenting Anda harus bisa memperbaiki kualitas diri agar dapat bersaing di kancah usaha yang Anda impikan.

Keberanian, dan keyakinan untuk menjalani usaha

Oleh karena itu, bercita-cita menjadi kaya dan bekerja keras sebagai aktualisasinya termasuk ke dalam ranah ibadah. Adapun demikian, fakta yang menunjukkan bahwa belum banyak umat Islam yang mampu berdaulat secara ekonomi seringkali diidentifikasi sebagai akibat dari belum kaffahnya aktvitas bisnis mereka mengadopsi prinsip-prinsip Ibadah dalam aktivitas bisnis mereka. Di sisi lain, manisnya prospek yang dijanjikan para pelaku bisnis menjadikan banyak orang mulai mengubah pandangan. Semula, wirausaha hanya dianggap sebagai kegiatan ekonomi kelas pinggiran. Namun, dengan bukti bahwa keuntungan yang bisa didapatkan dari aktivitas ini demikian menjanjikan, akhirnya sektor ekonomi ini mulai banyak diminati masyarakat. Mereka yakin akan berkembang dan mereka yakin akan untung, oleh karena itu mereka semangat melakukannya.

Jika Anda berniat memasarkan sebuah produk, jangan cuma niat terus, yakinlah akan produk yang akan Anda tawarkan. Hanya seorang pemimpi yang mampu menciptakan dan membuat sebuah terobosan dalam produk, cara pelayanan, jasa, ataupun ide lah yang bisa sukses. Mereka tidak mengenal batas dan kerterikatan, tak mengenal kata ? Keberanian dan keyakinan adalah modal utama yang harus dimiliki oleh mereka yang akan terjun di bidang ini. Jika tidak, mereka tidak akan siap menghadapi segala bentuk benturan yang akan menghalangi.