By | July 23, 2020

Percaya diri menunjukkan bahwa seseorang memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, kritis, emosinya pun lebih stabil, dan tidak mudah tersinggung. Tidak jarang rintangan yang menghadang membuat rasa percaya diri memudar. Mulai dari cara memulai bisnis, berapa dana yang harus disiapkan, surat-surat yang harus diurus, pembuatan proposal investor, mengatur keuangan bisnis, soal strategi marketing, promosi, hingga riset juga mengenai produk yang akan dijual. Oleh karena itu, hal terbaik yang harus dilakukan adalah bersiap untuk segala kemungkinan.

Mereka tidak lagi membenarkan ucapan kita yang berdusta dan tidak betah ketika dekat denga kita. Kejujuran merupakan suatu pondasi yang mendasari iman seseorang, karena sesungguhnya iman itu adalah membenarkan dalam hati akan adanya Allah SWT. Seorang muslim dan muslimah sudah seharusnya menghiasi dirinya dengan sifat jujur. Seseorang yang bersifat jujur akan mudah mendapat kepercayaan orang lain.

Keberanian, dan keyakinan untuk menjalani usaha

Untuk menjalani hidup ini dan meraih impian, selalu dibutuhkan keberanian. Untuk tetap bertahan dalam keyakinan mengenai kehidupan apa yang harus dijalani, orang membutuhkan keberanian. Apa yang Anda takutkan seringkali saat Anda hadapi ternyata tidak seburuk yang Anda bayangkan. Setiap rasa takut yang berhasil dihadapi dan diatasi akan menumbuhkan keberanian yang lebih dalam diri Anda.

Dalam tatanan konseptual kita semua mengetahui bahwa agama memiliki nilai-nilai universal yang dapat mengikat dan merekatkan berbagai komunitas sosial walaupun berbeda dalam hal suku bangsa, letak geografis, tradisi dan perbedaan kelas sosial. Pelaku usaha bisa saja enggan melakukan inovasi, karena tidak memberikan manfaat bagi kinerja usahanya. Faktor inersia dapat menjadikan pelaku usaha nyaman dengan pencapaian yang sudah dihasilkan, dan tidak berani mengambil risiko untuk lebih inovatif. KONTAN.CO.ID – Dalam kehidupan ekonomi secara luas, inovasi tentunya memberikan kontribusi kepada pertumbuhan ekonomi. Bahkan Schumpter menyebutkan inovasi memberikan perkembangan ekonomi. Dalam lingkup yang lebih mikro, yakni pelaku usaha, Schumpeter berpandangan faktorentreprenourshipmenjadi faktor penentu untuk mampu menciptakan pertumbuhan melalui penciptaan inovasi dalam berproduksi.

Kadang-kadang kehilangan gairah dalam menjalankan usaha atau tim dapat mengakibatkan seseorang menyerah sebelum mencapai sukses. Dream – Mendirikan usaha membutuhkan keberanian, tekad dan keyakinan. Bahkan pengusaha paling sukses pun menemui satu titik di mana keyakinan mereka memudar di tengah jalan. Gairah buta tanpa pertimbangan yang bijaksana dapat mengarah pada kegagalan.